02/02/14

Mengenal Lebih Januh Bagian - Bagian Power Bank



Apa Itu Power Bank ?
Kita sering mendengar istilah power bank namun banyak juga yang tidak tahu artinya. Kata tersebut berasal dari bahasa Inggris, yang memiliki arti “penyimpan daya”.  Ya, itulah power bank, sebuah alat kecil yang mudah dibawa kemana-mana, yang berfungsi untuk men-charge kembali gadget kita saat kehabisan daya, dimana kita berada dalam posisi jauh dari stop-kontak listrik. Dilihat dari fungsinya, alat ini juga diberi nama portable charger, karena dapat digunakan untuk mengisi ulang gadget dimanapun dan kapanpun.
Battery
Suatu alat yang mengubah energi kimia menjadi energy listrik. Istilah ini biasanya digunakan pada Group yang dibentuk dari dua cell listrik atau lebih yang dihubungkan secara listrik. Pada penggunaan harian, seperti pada alat listrik dengan baterai sekali habis, istilah battery.baterai juga digunakan untuk menggambarkan single cell listrik.

Battery Charger
Alat yang bertugas/ memiliki kemampuan untuk menyediakan energy listrik ke dalam baterai.

Capacity
Kuantitas dari listrik yang dikirimkan oleh baterai dalam kondisi tertentu yang biasanya diekspresikan dalam istilah ampere-hour.milli ampere-hour ( Ah/ mAh )

Cell
Sebuah alat elektromekanikal yang terbentuk dari pelat positif dan negative, separator, dan elektrolit yang memiliki kemampuan untuk menyimpan energy listrik. Ketika komponen ini digabungkan dalam sebuah case yang dilengkapi terminal, ia akan menjadi bentuk dasar dari sebuah baterai semua.

Artikel Terkait

Mengenal Lebih Januh Bagian - Bagian Power Bank
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Terimakasih sudah berkomentar dengan baik, sopan dan tidak mengandung spam di Bensap - Personal Blog Inspiration For E-learning, silahkan berkomentar sesuai artikel dan apabila ada artikel yang tidak bekerja silahkan berikan komentar di menu berikan masukkan.
Maaf, memasukkan link ke dalam komentar akan DIHAPUS.

Ttd : Beni Saputra