22/08/13

Tes Keperawanan, Perlukah ?

Tes Keperawanan, yupz apakah perlu di adakanya test tersebut ?. itu lah yang ramai saat ini di republik kita di dunia pendidikan. kemarin saya surfing2 keliling2 di dunia maya, dan membaca salah satu surat kabar TEMPO. anda bisa membacanya di sini http://www.tempo.co/read/news/2013/08/20/173505737/Kata-Menteri-Nuh-Soal-Tes-Keperawanan-Siswi-SMA.

Kabar ini mendapat sambutan luar biasa dari aktivis perempuan, tokoh pendidikan, dan tokoh agama, hingga Menteri Pendidikan Nasional M Nuh. Nuh menentang rencana itu. Namun, ada pula yang mendukung wacana itu.

lucu bukan mengapa ada wacana dari dinas terkait wacana test tersebut. apa memang di haruskan ? dan bila di haruskan, kan anak perempuan saja yang di rugikan dan anak laki - laki bebas dari test tersebut. karena tidak ada tes keperjakaan.

Tujuan yang baik tetapi dengan cara-cara yang kurang baik atau tidak tepat akan menjadi tidak baik. Melakukan tes keperawanan untuk bisa masuk sekolah di SMA/SMK adalah langkah konyol yang memboroskan anggaran biaya pemerintah daerah.

apa sebegitu parahnya dunia pendidikan kita. kalau bisa di bilang parah sih tidak tapi mendekati. sekarang anak di bawah umur sudah banyak bekerja sebagai PSK.

apa perlukah test keperawanan bagi kaum hawa ? berita tersebut mencuatkan pro dan kontra dari semua element masyarakat.

dan bagaimana dengan anda ?

Artikel Terkait

Tes Keperawanan, Perlukah ?
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

11 Comments

22 Agustus, 2013 delete

Menurut ane ga perlu tes perawan gan..

Reply
avatar
23 Agustus, 2013 delete

Menurut ane, gak perlu lah di test test kayak gitu. kasihan juga perempuanya.

coba, apalagi perempuanya emang udah gak perawan lagi, gimana. terus di test seperti itu. apa bisa membuat dia Stress atau bunuh diri, hehe. malah terganggu ke sekolahnya atau kehidupanya.
dan satu lagi, iya buang buang duit negara aja :)

Salam dari PARVEZO GROUP, BLAXZONE AND FIRMAENZ :)

Reply
avatar
23 Agustus, 2013 delete

Nice Info gan...
sekalian saya blogwalking saja :)

Reply
avatar
24 Agustus, 2013 delete

iya juga gan, kan risih tuh masak pakek di tenggok2 pulak ya

Reply
avatar
24 Agustus, 2013 delete

kenapa atuh kang ?

sekarang kan udh jamanya pergaulan bebas merebak dmn2

Reply
avatar
24 Agustus, 2013 delete

setuju juga kata ente. bisa saja nanti di setujui, namun dananya tdak d pergunakan dg sebenarnya. salah satu modus korupsi

Reply
avatar
25 Agustus, 2013 delete

Jika ada tes keperawanan, juga harus ada tes keperjakaan dong, kasihan wanita yang menjadi korbannya, bagaimana klo dia ternyata korban perkosaan, terus laki-laki lebih diuntungkan dong jika tidak ada tes keperjakaan.

Reply
avatar
26 Agustus, 2013 delete

jadi adil sama rata ya gan.

Reply
avatar

Terimakasih sudah berkomentar dengan baik, sopan dan tidak mengandung spam di Bensap - Personal Blog Inspiration For E-learning, silahkan berkomentar sesuai artikel dan apabila ada artikel yang tidak bekerja silahkan berikan komentar di menu berikan masukkan.
Maaf, memasukkan link ke dalam komentar akan DIHAPUS.

Ttd : Beni Saputra