04/01/14

Mengenal Sailfish OS

Mengenal Sailfish OS - Mungkin di benak teman - teman semua sudah tahu, di lihat dari judulnya bukan ? ya, di sini saya akan membahas sedikit tentang OS buat Ponsel.
Jolla, perusahaan starup asal finlandia yang memiliki misi membangun sebuah ekosistensi mobile berbasis MeeGo telah mengumumkan OS Sailfish yang kompetible dengan Android, baik pada tingkat hardware maupun softwere. memberikan dukungan untuk aplikasi Android sudah ada dalam roadmap jolla dan kini sudah dipertegas bahwa aplikasi android kini bisa dijalankan langsung di Sailfish tanpa modifikasi.
di sisi hardware, Jolla berharap untuk mendorong pihak OEM untuk menambahkan dukungan ke sailfish.
dan di sisi softwere, berusaha untuk mendapatkan perhatian konsumen dalam suatu industi yang didominasi oleh Google dan Apple adalah hal besar.
dan user tidak harus menunggu untuk memperoleh aplikasi unggulan ini, di karenakan seperti aplikasi Instagram, WhatsApp, Sporty, dan WeChat akan berjalan pada Sailfish dari awal.

Artikel Terkait

Mengenal Sailfish OS
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Terimakasih sudah berkomentar dengan baik, sopan dan tidak mengandung spam di Bensap - Personal Blog Inspiration For E-learning, silahkan berkomentar sesuai artikel dan apabila ada artikel yang tidak bekerja silahkan berikan komentar di menu berikan masukkan.
Maaf, memasukkan link ke dalam komentar akan DIHAPUS.

Ttd : Beni Saputra